Tentang Redaksi

Kabarbmr.com adalah portal berita yang mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Kami berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam meliput peristiwa lokal, nasional dan internasional. Selain hadir di layar komputer pribadi anda, media ini bisa diakses melalui telepon seluler atau PDA.

Kabarbmr.com mengusung konsep media rakyat (jurnalisme rakyat), kami menyajikan berita yang singkat padat dengan bahasa yang mudah dipahami.

Kabarbmr.com berada di bawah bendera perusahaan PT. Dunia Tanpa Koma, perusahaan yang didirikan oleh pekerja media SCTV, RCTI dan Pekerja Media Surat Kabar Nasional.

 

Visi :

Media yang mengutamakan fungsi kontrol sosial yang mendidik. Visi ini kami pilih, mengingat banyaknya media yang pemberitaannya lebih umum dan sekadar informatif.

 

Misi :

  1. Menjadi media motivator, dinamisator, artikulator dan katalisator masyarakat Indonesia.
  2. Menjadi media transformasi nilai budaya, agama, dan sosial bagi masyarakat Indonesia.
  3. Menjadi media yang kritis, mendidik, dan menghibur; meningkatkan informasi yang berimbang tentang seluruh kejadian yang mempunyai nilai berita di lingkungan masyarakat Indonesia.

 

Tagline “JURNALISME RAKYAT”.

  1. Dari sisi pemberitaan kami menganut asas jurnalistik yang berpihak kepada kebenaran.
  2. Dari sisi kepentingan kami mengutamakan kepentingan rakyat banyak, bukan kelompok tertentu maupun pemerintah.
  3. Dari sisi pemanfaatan halaman media, kami membuka seluas-luasnya bagi siapa saja – peran serta – warga yang mengisi tulisan di media kami dengan syarat informasinya dapat dipertanggungjawabkan (citizen jurnalism).
  4. Dari sisi kepemilikan perusahaan kami membuka seluas-luasnya kesertaan modal karyawan dan masyarakat luas untuk menyeimbangkan pengambilan keputusan di perusahaan agar tidak hanya didominasi oleh orang atau kalangan pemodal tertentu. Mengingat jika pemodalnya hanya dikuasai kalangan tertentu akan mempengaruhi (monopoli) isu pemberitaan di redaksi.