Kabarbmr.com,KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu kembali menegaskan kepada Pasangan Calon untuk segera menyerahkan laporan penerimaan sumbangan Dana Kampanye.

Hal ini seperti disampaikan Komissioner KPU Kota Kotamobagu Asep Sabar kepada sejumlah awak media di kantornya jumat siang. “Tim pemenangan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TBNK) dan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (JADI JO) wajib menyerahkan LPSDK hari ini. Penyerahannya dilakukan di KPU Kota Kotamobagu,”


Sebagaimana regulasi yang berlaku, ada tiga tahapan yang harus dilakukan paslon Pilkada 2018 terkait dengan pelaporan dana kampanye, yakni laporan awal dana kampanye (LADK) yang sudah dimasukkan pada 14 Februari 2018 lalu, kemudian dilanjutkan dengan LPSDK yang jatuh tempo hari ini, serta penyerahan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) pada 24 Juni 2018 nanti. Penyerahan LPPDK kepada kantor akuntan publik (KAP) dilakukan pada tanggal 25 Juni 2018, dan Audit LPPDK pada 25 Juni hingga 9 Juli 2018.

Asep mengatakan paslon yang akan melaporkan dana kampanye harus mengisi formulir yang disediakan. “Sudah ada formatnya dari kita tinggal nanti tim paslon datang mengisi form, ada rekeningnya dan nominalnya.”

Komissioner asal tanah Pasundan ini mengimbau agar paslon dapat melaporkan dana kampanyenya sesuai jadwal yang ditentukan. “Paslon diharapkan melaporkan tepat waktu, jangan sampai lewat tahapan,”


Jadwal pelaporan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. Sebagaimana diketahui batas pemasukan LPPDK sampai dengan tanggal 24 April 2018 (hari ini red) (**)

TIDAK ADA KOMENTAR