Komissioner KPU Kota Kotamobagu Berfoto Dengan Paslon Usai Acara Debat Kandidat

kabarbmr.com, Kotamobagu— Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu Senin, (16/04/2018) sukses menggelar Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018-2023.

Debat perdana yang digelar KPU di Kantor DPRD Kota Kotamobagu, disiarkan secara langsung melalui jaringan TV Kabel Lokal, Siaran Radio, dan Live Streaming Dinas Kominfo Kota Kotamobagu. Selain dihadiri tamu undangan dan pendukung kedua paslon, debat publik yang dipandu Wartawan KompasTV tersebut, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah diantaranya Kapolres, Dandim, dan Pejabat Sementara Walikota Kotamobagu.

Usai menyampaikan Visi dan Misi, Pasangan TB-NK dan JADI-JO mendapat pertannyaan disegmen kedua dari Panelis. Pantauan kabarbmr.com di Lokasi Debat, Baik Pasangan Nomor Urut 1 dan 2, dapat menjawab pertanyaan dari keempat Panelis dengan baik.

Debat kedua paslon lebih menarik disimak ketika memasuki babak akhir yaitu kedua paslon saling melempar pertanyaan. Meski beberapa kali moderator menegur pendukung kedua paslon yang kurang menaati peraturan dalam debat, namun acara berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kotamobagu Nova R. Tamon dalam sambutannya saat membuka Gelaran Debat Kandidat mengatakan, “Selain bagian dari tahapan Pilkada, Debat kandidat juga merupakan ajang perkenalan Paslon kepada masyarakat agar supaya pemilih dapat mengetahui lebih jau program yang dirancang Pasangan Calon”.

Nova berharap agar Warga Kota Kotamobagu dapat menyimak dengan baik proses Debat, agar nanti saat menentukan pilihan benar-benar bersandar pada Visi, Misi, dan program kerja Para kandidat. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR