kabarbmr.com, KOTAMOBAGU– Warga Kelurahan Gogagoman saat ini bisa bernafas lega. Pasalnya Aspirasi Masyarakat dengan jumlah penduduk terbesar di Kota Kotamobagu ini agar supaya wilayahnya segera dimekarkan terus ditindak lanjuti DPRD Kota Kotamobagu.

Bahkan Pansus 1 yang bertugas membahas Ranperda Pemekaran, telah berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri dalam rangka meminta saran dan masukan terkait Ranperda yang baru selesai mereka bahas.

Ketua Pansus 1 Begie Chandra Gobel mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya diminta Kemendagri untuk untuk dapat mengakomodir kepentingan masyarakat. “Namun masyarakat tidak dimanjakan,” seloroh Politisi PAN ini (kamis hari ini/red) pada kabarbmr.

Dirinya juga menambahkan bahwa kunjungan tersebut erat kaitannya dengan Permendagri. “Langkah ini bagian dari tahapan yang harus kami lakukan sebab telah diatur dalam Permendagri nomor 80 tahun 2015 dimana Ranperda ini sifatnya evaluasi,” imbuhnya.

“Setelah ini, Ranperda tentang pemekaran Kelurahan Gogagoman akan ditahap duakan,” ujarnya sambil menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk membahas persoalan pemekaran Kelurahan Gogagoman,” tutup Begie. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR