kabarbmr.com, Kotamobagu– Putusan Sidang Musyawarah Sengketa oleh Panwaslu Kota Kotamobagu yang mengharuskan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu melakukan Verfak ulang syarat dukungan Paslon JADI-JO di enam Desa dan Kelurahan, akan mulai dilaksanakan sabtu, (03/03/2018).

Kelurahan Pobundayan masuk dalam salah satu kelurahan yang akan di verfak. menyikapi Agenda hasil Putusan Majelis Sidang Musyawarah Sengketa ini, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotamobagu Selatan turun melakukan pengawasan Verfak dengan kekuatan penuh.

“Tadi sekitar jam 3 sore kami diundang Panwaslu Kota Kotamobagu untuk membahas teknis pengawasan dalam verfak nanti di Kelurahan Pobundayan,” beber Ketua Panwascam Kotamobagu Selatan Robianto Paputungan.

Komandan Lembaga Pengawas Pemilu di ujung Paling Selatan Kotamobagu ini akan menerjunkan Personel PPL secara full untuk melakukan Pengawasan verfak di Kelurahan Pobundayan.

“Kami akan menurunkan minimal dua orang personel di masing-masing Tim Verfak yang diterjunkan pihak KPU untuk melakukan pengawasan,” imbuh ayah dua orang anak ini.

Tak sampai disitu, Alumni STAIN Gorontalo ini bersama anggota dan stafnya di Panwascam, juga akan turun langsung memback-up PPL-nya untuk mengawasi Verifikasi Faktual ulang di Kelurahan Pobundayan.

“Untuk maksimalkan pengawasan dalam Verfak nanti, personel Panwascam secara bergilir akan bagi dimasing-masing Tim yang di tugaskan KPU melakukan Verfikasi Faktual di Kelurahan Pobundayan,” tutup Robianto Paputungan. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR