TB-NK Dan JADI-JO Saat Membacakan Naskah Deklarasi Pilkada Damai

kabarbmr.com, Kotamobagu– Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu TB-NK dan JADI-JO secara bersama-sama membacakan Naskah Deklarasi Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu, Minggu (18/02/2018) sore tadi di Halam Kantor KPUD Kota Kotamobagu.

Disaksikan Ribuan Masyarakat Kotamobagu yang hadir, Naskah yang kemudian menjadi Petisi Paslon di ajang kampanye Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 tersebut, dibacakan dengan khidmat kedua Kontestan.

Setelah Membacakan Naskah Deklarasi, kedua Pasangan Calon lanjut Menandatangani apa yang telah mereka baca dan menjadi komitmen Politik bersama seluruh Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu.

Disaksikan Ribuan Masyarakat, TB-NK & JADI-JO Berkomitmen Anti Politik Uang 28207656 10204355854013298 1005071669 o
Pasangan Calon Saat Menandatangani Komitmen Politik Pilkada Damai

Ini dia Naskah Deklarasi Pilkada Damai bertajuk “Rakyat Berdaulat, Negara Kuat” yang dibacakan Tatong Bara-Naoyodo Koeniawan, dan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag.

1.   Mewujudkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018, yang berkualitas berasaskan langsung, umum, bebas, dan rahasia. Jujur, Adil dan Damai, aman dan bermartabat, serta menujunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi.

2.   Mewujudkan harmonisasi dalam masyarakat Kota Kotamobagu baik dalam kehidupan beragama, polik, sosial dan budaya, Baik itu Sebelum dan Sesudah Pemilihan Wlaikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

3.   Bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan, menghina kehormatan Calon Lain, dan akan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

4.   Melaksanakan kampanye secara aman dan damai serta dilakukan dengan tertib.

5.   menjamin kebebasan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

6.   menyatakan diri SIAP MENANG DAN SIAP KALAH dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Selain itu, Kedua Pasangan Calon juga berkomitmen untuk tidak manggunakan Politik Uang dalam mempengaruhi Masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Yessi Momongan dalam sambutannya menyampaikan kepada kedua Paslon bahwa terhitung sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018, masa kampanye berlangsung selama 128 hari.

Disaksikan Ribuan Masyarakat, TB-NK & JADI-JO Berkomitmen Anti Politik Uang 28275340 10204355856253354 1392977143 o
Ketua KPU Pov. Sulawesi Utara Yessi Momongon Saat Memberikan Sambutan

“Kepada kedua Paslon, silahkan melakukan kampanye dengan mentaati semua regulasi yang ada,” kata Yessi. Dia menambahkan, “Berkampanye secara dialogis dengan menjual program itu akan sangat baik. Turun langsung ke Masyarakat, jangan ‘datang ke KPU’, karena yang memilih adalah masyarakat,” singgung Yessi yang disambut aplous meriah masyarakat yang hadir. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR