Pembacaan Deklarasi Tolak Politik Uang Dan Politisasi Sara

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu hari ini Rabu, (14/02/2018) menggelar Deklarasi “Tolak Dan Lawan Politik Uang & Politisasi Sara” untuk Pilkada Kota Kotamobagu Tahun 2018 Berintegritas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lembah Bening Kelurahan Sinindian Kotamobagu Timur ini, dihadari Pasangan Calon Nomor Urut 1 TB-NK. Sementara Pasangan Nomor Urut 2, hanya diwakili Suharjo Makalalag. Selain itu, Kapolres, Perwakilan Dandim 1303 Bolmong, Pimpinan Partai Politik, Ormas, OKP, Sangadi dan Lurah serta Lembaga Swasta dan Pemerintah lainnya, turut hadir diacara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kota Kotamobagu Musly Mokoginta menyampaikan tujuan dari digelarnya Deklarasi bahwa, “Politik Uang dan Politisasi Sara” merupakan musuh besar Demokrasi,” ujarnya. “Untuk itu kami pihak Panwaslu mengajak kepada kita semua terlibih para pemangku kepentingan dipilkada, mari kita ciptakan Demokrasi yang sehat tanpa Politik Uang dan Politisasi Sara,” kata Doktor hukum pidana ini.

Usai pembacaan yang diikuti Pasangan Calon dan Perwakilan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang hadir, acara dilanjutkan dengan penandatanganan konsep Deklarasi sebagai bentuk komitmen menciptakan Demokrasi yang bermartabat dalam Pilkada kota Kotamobagu tahun 2018.

Berikut 5 poin isi Deklarasi :
1. Mengawal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018, dari Politik Uang dan Politisasi Sara karena merupakan ancaman besar bagi Demokrasi dan Kedaulatan Rakyat.
2. Tidak menggunakan Politik Uang dan Sara sebagai cara mempengaruhi pilihan pemilih karena mencederai integritas penyelenggaraan pilkada.
3. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan Visi, Misi, dan Program Kerja, bukan karena Politik Uang dan Sara.
4. Mendukung pengawasan dan penanganan Pelanggaran terhadap Politik Uang dan Politisasi Sara, yang dilakukan oleh Pengawas Pemilu.
5. Tidak akan melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran Politik Uang dan Sara. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR