kabarbmr.com, Kotamobagu –  Belum turunya Surat Resmi dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow tentang Pengunduran diri Calon Wakil Walikota Kotamobagu Suharjo Makalalag sebagai ASN, yang merupakan salah satu syarat Calon yang masih harus dipenuhi Harjo, membuat wakil dari Papa Et ini menempuh jalur hukum dengan mendatangi Kantor Panwaslu Kota Kotamobagu untuk melaporkan beberapa Oknum ASN di Pebkab Bolmong, yang dianggap menghambat proses pengunduran dirinya.

Tiba di Kantor Panwaslu sekitar jam 19.00 WITA, Harjo yang didampingi beberapa Tim JADI-JO terima langsung Ketua Panwaslu Musly Mokoginta.

Disela penyampaian laporan resminya, kepada kabarbmr.com Suharjo Makalalg mengatakan, “Saya secara pribadi datang melaporkan beberapa orang yang diduga menghambat proses pengunduran diri saya sebagai ASN, bersama sekitar lima belas bukti rekaman dan Video”.

Calon Wakil Walikota nomor urut dua ini menuturkan, “Ada oknum di Pemkab Bolmong yang saya duga sengaja menghambat proses pengunduran diri saya sebagai ASN. Beberapa diantaranya kata Suharjo, Sekda, Asisten III, Kepala BKPP, dan masih ada beberapa nama lainnya,” kata Papa Sarah (sapaan akrab Suharjo).

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Kotamobagu Musly Mokoginta kepada kabarbmr.com mengatakan, “Terkait laporan Pak Harjo,” Saya sudah terima Laporan itu dan Petugas Panwaslu langsung melakukan klarifikasi kepada Pelapor.

“Kami akan proses laporan itu, namun pihak Panwas tetap akan memeriksa laporan Pak Harjo. Saya juga sudah menghubungi Tim Gakumdu untuk membahas laporan Pak Harjo malam ini juga,” Kata Musli.

Jika semuanya memenuhi unsur terang Musly, “Malam ini juga Panwaslu akan melayangkan Surat kepada terlapor, dan besok akan langsung dimintai keterangan, termasuk para saksi,” imbuhnya, sambil menambahkan, “ini adalah bentuk Pidana Pelanggaran Pemilu, karena berhubungan dengan Hak Seseorang dan Syarat Calon, “tutup doktor hukum pidana ini.

Sampai berita ini Tayang, Suharjo Makalalg masih sedang memberi keterangan atas laporannya pada pihak Panwaslu. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR