kabarbmr.com, Kotamobagu– Ada yang menarik saat KPUD Kota Kotamobagu menggelar Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Kota Kotamobagu dimana, saat Divisi Hukum KPUD Kota Kotamobagu Amir Halatan akan membacakan Berita Acara Penetapan Pasangan Calon, seluruh undangan dikejutkan dengan Interupsi salah satu Undangan yang mempertanyakan status Penetapan  Paslon sementara ada perkara di Pengadilan yang melibatkan salah satu Paslon, dan belum ada putusan.

“Sebelum lanjut, saya ingin bertanya kepada Pihak KPU bagaimana dengan perkara yang hari ini berjalan di Pengadilan, apakah KPU tetap melakukan Penetapan, sementara perkara masih belum ada putusan,” tanya Maulid Hamim yang mengaku dari Partai Amanat Nasional.

“Spontan Ketua KPU kota Kotamobagu Nova R Tamon menegaskan bahwa, “KPU menentapkan Pasangan Calon berdasarkan Tahapan dan regulasi KPU itu sendiri,” jawab Nova. “Jadi, apapun proses yang terjadi diluar sana, tidak akan mempengaruhi Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon saat ini,” terang nova singkat.

Dengan dilaksanakannya Pleno ini, maka Pasangan Calon Tatong Bara-Nayodo Koerniawan dan Drs. Hi. Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag, Resmi menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikots Kotamobagu Pada Pilkada tahun 2018. (Flo)

 

TIDAK ADA KOMENTAR