Walikota Ir. Hj. Tatong Bara Saat Meresmikan Proyek Infrastruktur di Desa Bungko

Kabarbmr.com, Kotamobagu– Proyek sarana dan prasarana dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (22/01/2018) siang tadi diresmikan langung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Dalam sambutannya, Tatong mengapresiasi proyek dari program tersebut seraya berharap agar seluruh proyek yang ada di desa bisa melibatkan masyarakat. “Proyek pembangunan di desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa harus dilakukan dengan swakelola sebagai bentuk pemberdayaan terhadap warga,” ujar Tatong.

Tatong pun dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau anggaran Dandes tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. “”Dana desa tahun ini naik 3 kali lipat dari jumlah sebelumnya. Untuknya, dengan kenaikan tersebut tentunya proses pembangunan di daerah ini akan semakin baik kedepan,” tambahnya.

Total anggaran Dandes sendiri menurut Tatong saat ini menyentuh angka Rp3 miliar, dimana dirinya berharap hal tersebut bisa dimaksimalkan untuk pembangunan di desa. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR