Petugas PPDP Mendata Daftar Pemilih Di Rumah Noyodo Koerniayan

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Gerakan Coklit Serentak Nasional Sabtu, (20/01/2018) untuk KPUD Kota Kotamobagu, diawali dengan Apel bersama di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu.

Usai melaksanakan Apel, Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) langsung terjun lapangan melakukan Coklit dengan target awal, setiap PPDP diwajibkan mendatangi minimal lima rumah di wilayahnya masing-masing. Tak hanya PPDP, Komissioner KPU pun turut ambil bagian dalam proses Coklit hari pertama ini.

Pantauan kabarbmr.com di Lapangan, Ketua KPUD Nova R. Tamon, Komissioner Amir Halatan dan Sekretaris KPU Frans T.A Manoppo, turut mendampingi PPDP mendatangi kediaman Tokoh Masyarakat. Dan yang dikunjungi pertama, kediaman Noyodo Koerniawan yang tidak lain adalah Bakal Calon Wakil Walikota mendampingi Ir. Hj. Tatong Bara.

Nayodo Koerniayan Menandatangani Formulir Coklit Yang Disodorkan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP)  Hari Pertama Gerakan Coklit Nasional, Komissioner KPU Turun Lapangan 26910124 10204241182666586 777349442521006998 o
Nayodo Koerniayan Menandatangani Formulir Coklit Yang Disodorkan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP)

Tiba di ruman Papa Kinan (sapaan akrab nayodo red) sekitar pukul 10.00, rombongan dijemput Papa Kinan, dan PPDP langsung dipersilahkan melakukan tugasnya mencoklit Data Pemilih. Tampak hadir, Ketua dan Anggota Panwaslu Kota Kotamobagu Musly Mokoginta, dan Herdi Dayow, serta Ibu Jono Oroh, SH, MH, Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu, Komissioner KPU Asep Sabar, mendampingi PPDP mencoklit Data Pemilih di Kediaman Ade Haris Mokodongan, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Hi. Ahmad Sabir SE, dan langsung bertolak ke Kelurahan Mogolaing di kediaman Tokoh Masyarakat lain.

Sebelumnya dalam rilisnya di Media Info KPUD Kota Kotamobagu, Komissioner yang membidangi Divisi Data ini menyampaikan, “ Tahapan Coklit ini akan berlangsung hingga tanggal 18 Februari 2018”. Lanjut Asep, “Hasil Coklit akan direkapitulasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan kemudian ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak 2018 Kota Kotamobagu”, tutupnya.  (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR