Kabarbmr.com, Kotamobagu—Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu menerima kelengkapan berkas Dokumen Pencalonan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag, kamis (18/01/2018).

Dokumen yang diserahkan langsung Jainudin dan Suharjo kepada Ketua KPU Nova R. Tamon, adalah jumlah dukungan yang masih harus dipenuhi Bakal Calon berjargon “Jadi-Jo”. Tak tanggung-tanggung, 677 salinan dukungan dibawa pasangan ini ke Kantor KPUD Kota Kotamobagu untuk  diverifikasi Administrasi dan selanjutnya Faktual. Padahal sesuai hasil pleno KPU terakhir, Bakal Calon yang mendaftar lewat jalur perseorangan ini, tinggal melengkapi jumlah dukungan sebanyak 178.

Usai penyerahan, Kepada kabarbmr.com komissioner Adi menuturkan, “Setelah penyerahan ini, pihak KPU akan melakukan penelitian jumlah minimal dukungan dan selebaran, serta Penelitian Administrasi dan analisis dukungan ganda”, imbuhnya.

Selanjutnya tambah Adi, “KPU melalui PPS akan melakukan Verifikasi Faktual”. Ditanya apakah Verfak kali ini akan dilakukan secara sensus seperti beberapa waktu lalu, Divisi Teknis KPUD Kota Kotamobagu ini mengatakan, “KPU tidak lagi mengunjungi satu persatu pendukung yang akan di verfak. Akan tetapi oleh LO, seluruh pendukung di masing-masing Desa dan Kelurahan dikumpul pada satu tempat, lalu didatangi Petugas Verfak untuk di Verfak. Adapun jadwal pelaksanaan Verifikasi Faktual, mulai tanggal tiga puluh Januari sampai dengan lima Februari 2018”, tutup adi. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR