Walikota Kotamobagu Menyaksikan Proses Daur Ulang Sampah Menjadi Pupuk Organik

kabarbmr.com, Kotamobagu– Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara Meresmikan Tempat Pengelolah Sampah (TPS) R (Reduse, Reuse,Recycle) yang berlokasi di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, rabu (17/1/2018).

Saat menyampaikan sambutannya dihadapan Masyarakat dan Tamu Undangan yang hadir, Walikota mengharapkan supaya Fasilitas ini dapat memberi manfaat pada masyarakat untuk mendaur ulang berbagai jenis sampah. “Dengan adanya fasilitas TPS 3 R ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena berbagai jenis sampah akan dapat kembali dimanfaatkan menjadi bahan yang bernilai ekonomi. seperti pupuk organik”, ujar Walikota perempuan ini.

Tak lupa Walikota juga menyampaikan terimakasih dan apresianya kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara, yang telah banyak membantu Daerah ini, termasuk penyediaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai.

Peresmian TPS 3 R ini, juga dihadiri pihak Satuan Kerja (satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PSPLP) Provinsi Sulawesi Utara, Pejabat di Lingkungan Pemkot Kotamobagu, serta anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Oyotang Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur. (Humas Kk)

TIDAK ADA KOMENTAR