Salah Satu Pegawai KPUD Kota Kotamobagu Saat Memberi Pengarahan Kepada Peserta Bimtek

Kabarbmr.com, Kotamobagu— Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu hari selasa, (16/01/2018) melakukan kegiatan Bimtek kepada  Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se Kota Kotamobagu di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Peserta BIMTEK Pemuktahiran Data Pemilih  Petugas Pemuktahiran Data Pemilih di Bimbing Secara Teknis Oleh KPU ppdp
Peserta BIMTEK Pemuktahiran Data Pemilih

Dipimpin dua Komissioner Aditya L Tegela dan Asep Sabar, Peserta Bimtek yang berjumlah 242 orang ini, diberi bekal tentang teknis Pendataan Pemilih menjelang helatan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota 27 Juni mendatang.

Usai kegiatan, Kepada kabarbmr.com, Komissioner Asep menuturkan, “PPDP yang tersebar di seluruh TPS se Kota Kotamobagu ini, akan mulai melakukan pendataan pada tanggal 18 Januari sampai dengan 20 Februari 2018”. Asep menambahkan, “Nanti hasil pemuktahiran data pemilih ini, akan dituangkan menjadi Daftar Pemilih Sementara”.

Selanjutnya kata Asep, “Setelah Daftar Pemilih Sementara keluar, akan diserahkan ke PPS sebagai DPS Hasil Perbaikan. Kemudian dari DPS Hasil Perbaikan itulah yang kemudian menjadi Daftar Pemilih Tetap Pilwako Kota Kotamobagu”, tutupnya. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR