Tatong Bara Saat Menanda Tangani Berita Acara Penyerahat Dokumen Berkas Pencalonan Kepada KPUD Kota Kotamobagu

kabarbmr.com, Kotamobagu– Setelah sempat tertunda beberapa jam, dokumen syarat pencalonan yang sempat menjadi kendala Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota TB-NK, akhirnya tuntas setelah KPU RI sekitar pukul 22.00 WITA mengirim surat pengalihan wewenang via email, yang telah ditanda tangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PAN sebagaimana yang telah menjadi ketentuan dalam surat edaran KPU.

Dengan demikian maka Pasangan ini secara resmi dan sah, telah terdaftar sebagai Pasangan Bakal Calon yang akan berkontestasi dalam hajat lima tahunan Pilkada Kota Kotamobagu Periode 2018-2023.

dalam konferensi persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran, Nayodo Koerniawan kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa “Ada beberapa berkas yang tercecer sehingga proses pendaftaran ini sempat molor”, ungkapnya.

“Ada mekanisme dimana rekomendasi DPP yang mestinya diikut sertakan dengan Surat Pengambil Alihan, belum sempat dimasukan bersama dokumen lain”. Sehingga, masih menunggu LO dari DPP mengirim Berkas Keterangan tersebut lewat KPU-RI, sebagaimana yang telah menjadi ketentuan dalam edaran baru KPU”, ungkapnya.

Disinggung soal langkah selanjutnya, Mantan Ketua KPUD ini membeberkan, “Kami akan segera membentuk Tim Pemenangan dan Relawan, di seluruh Penjuru Kota Kotamobagu. Papa Kinan (sapaan akrab nayodo red) menambahkan, “Karena kegiatan ini melibatkan Partai Politik Pengusung, maka kita akan segera melakukan koordinasi, dan pasangan ini yakin, Masyrakat Kota Kotamobagu sangat merindukan TB-NK akan Menjadi Pemenang dihelatan ini”, tutupnya. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR