Walikota Saat Menyerahkan Program Bantuan Anak Asuh

Kabarbmr.com, Kotamobagu— Pemerintah Kota Kotamobagu terus memberikan perhatian serius terhadap sektor pendidikan di Daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan naiknya anggaran program anak asuh yang telah dijalankan Pemkot Kotamobagu di tahun 2017 lalu. “Jika tahun lalu anggarannya sekitar Rp7 milyar, maka tahun ini naik menjadi Rp12 milyar,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kotamobagu Rio Lombine, melalui Kepala Sub Bagian Program Badan Guntur Niu.
Dikatakan Guntur, kenaikan tersebut disebabkan oleh bertambahnya jumlah anak asuh yang dinilai mereka, layak menerima bantuan pemerintah tersebut. “Masih ada ribuan anak hingga mahasiswa yang layak belum menerima bantuan. Saat ini saja sudah 13 ribu berkas yang sementara kita verifikasi,” tambahnya.
Guntur menjelaskan, kenaikan dana program bantuan anak asuh di tahun ini, membuka peluang bagi pelajar kurang mampu yang belum masuk sebagai peserta anak asuh pemkot untuk masuk. “Anak asuh adalah program pemerintah yang paling direspon masyarakat,” tuturnya. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR