Sangadi Tabang, Junius F. Dilapanga

kabarbmr.com, Kotamobagu–Perubahan pola konsumsi dan gaya hidup masyarakat Kota Kotamobagu yang dikhawatirkan berdampak pada kerawanan ekonomi masyarakat, menjadi salah satu poin penting yang disampaikan Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat memberi wejangan kepada Sangadi Desa Tabang yang dilantik Walikota Totong Bara, rabu (03/01/2018) bertempat di Lapangan Olahraga Desa Bungko.

“Penduduk miskin Kota menurut BPS itu turun. Namun ada kategori miskin ketika dilihat dari indikator daya beli, yang harus kita pikirkan bersama. Yaitu, tingkat komsuntif tinggi masyarakat yang terus meningkat, sementara tidak diimbangi dengan pendapat yang memadai,” ungkap Walikota.

“Untuk itu melalui kesempatan ini saya meminta kepada Sangadi tabang, agar supaya Dana yang dikelolah Pemerintah Desa dimana jumlahnya lebih dari tiga miliyar, diarahkan kepada pemberdayaan untuk memperkuat struktur ekonomi masyarakat”, tegas Walikota disambut aplos meriah undangan yang hadir.

“Cari yang dapat menghasilkan uang, lakukan pemberdayaan sehingga dapat mendorong sektor usaha kelompok, kantin-kantin, dan lain sebagainya yang dapat memajukan ekonomi rakyat,” kata Walikota.

Sementara itu, Papa Ridho (sapaan akrab Sangadi terpilih red) kepada kabarbmr.com mengatakan, “apa yang disampaikan Walikota tadi, Insha Allah telah saya dan Perangkat Desa Persiapkan”. Disamping sarana infrastruktur, kita sudah merancang pembuatan Watter Boom dengan memanfaatkan sumber air Kotagatan di hulu Desa Tabang,” imbuh sangadi.

“Pemerintah Desa akan membuat Destinasi Wisata Air, dimana kegiatannya akan melibatkan masyarakat Desa Tabang. Selain mendatangkan PAD, konsep pemberdayaan dapat dilakukan lebih optimal, karena mampu mendorong usaha kecil masyarakat ketika banyak pengunjung yang datang”. Dan ada beberapa lagi kegiatan bersifat Badan Usaha, yang saat ini sedang sedang kami susun dan rancang”, tutup Papa Ridho. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR