Rapat Pleno KPUD Kota Kotamobagu Dalam Rangka Rekapitulasi Jumlah Dukungan Untuk Pasangan Bakal Calon Perseorangan

kabarbmr.com, Kotamobagu– Rapat Pleno dan Rekapitulasi Jumlah Dukungan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota melalui jalur perseorangan, selesai dilakukan Komisi Pemilhan Umum Kota Kotamobagu, Jumat (29/12/2017) di Kantor KPUD Kota Kotamobagu.

Meski Pihak Panwaslu Kota Kotamobagu belum menerima hasil Pleno karena selama proses Verfak diduga banyak pelanggaran, namun Ketua KPUD Kota Kotamobagu Nova R. Tamon tetap mengetuk palu rapat pertanda disahkannya jumlah dukungan yang memenuhi syarat terhadap Pasangan JADI-JO melalui Rapat Pleno Tersebut.

Dari Total 8.681 Jumlah yang harus dipenuhi pasangan ini, dukungan yang memenuhi syarat hanya berjumlah 8.594. artinya, Jainudin Harjo wajib memenuhi kekurangan tersebut sebanyak 87 X 2 jumlah dukungan, dengan total 174.

“Sesuai Tahapan, jika jumlah dukungan belum memenuhi 8.681, maka Pada tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2018, Jainudin-Suharjo harus memasukan dartar dukungan untuk kembali diverifikasi”, kata Komissioner KPU Adi L. Tegela.

ditanya soal proses verifikasi faktual untuk menambah jumlah dukungan, Komissioner Muda ini mengatakan, “Prosesnya akan dilaksanakan selama lima hari, dan tidak lagi dilakukan melalui sensus seperti kemarin”, imbuhnya. “Tetapi, disini Tim atau LO mengumpulkan para pendukung disatu tempat, dan pihak KPU akan turun disitu untuk memverifikasi keabsahan dukungan secara faktual”, tutup Adi. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR