Rapat Pleno Rekapitulasi Jumlah Dukungan terhadap Pasangan Calon Lewat Jalur Perseorangan Tingkat PPK Kecamatan Kotamobagu Selatan

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Pleno Rekapitulasi dan Penetapan hasil Verifikasi Faktual Dukungan terhadap Bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota lewat jalur perseorangan, untuk tingkat Kecamatan Kotamobagu Selatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Kotamobagu Selatan Selasa, (26/12/2017) selesai digelar tepat pukul 17.50 WITA.

Hasil pantauan kabarbmr.com di Lokasi kegiatan, Rapat Pleno yang dipimpin Ketua PPK Kotamobagu Selatan Yuellisa kelung, dan dihadiri Panwascam serta LO pasangan JADI-JO, menetapkan dukungan terhadap Pasangan Bakal Calon Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag yang Memenuhi Syarat (MS) total berjumlah 1.888 dukungan. Sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat, (TMS) sebanyak 401.

Saat ditanya apakah jumlah 1.888 ada kemungkinan untuk berubah pada pleno di Tingkat KPU nanti, kepada kabarbmr.com, Ketua PPK Yuellisa Kelung enggan berkomentar lebih. “Untuk hal itu, saya tidak berhak memberi keterangan”, kata cici (sapaan akran yeullisa kelung). Sebab disini, kita hanya melakukan pleno jumlah dukungan sesuai verifikasi faktual yang tahapannya sudah selesai”, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwascam Kotamobagu Selatan Robianto Paputungan S.Pdi, menyampaikan bahwa jumlah Dukungan 1.888 itu, sudah tidak ada masalah. “Hanya ada beberapa catatan penting disini yang kami sampaikan terkait laporan masyrakat kepada panwas yang ingin menarik dukungan mereka”, ujarnya. Khusus Laporan ini kata Robi, “Panwascam tidak bisa mengambil keputusan apakah laporan tersebut harus di TMS-kan atau tidak. Nanti kita lihat saat Pleno ditingkat KPU nanti”, kata Paputungan.

Sementara Itu, Jamil Mokoginta yang mewakili pasangan JADI-JO sebagai LO dirapat Pleno tersebut menuturkan bahwa “Jumlah dukungan yang memenuhi syarat tersebut memang sudah kami pegang. Dan jumlahnya memang sesuai. Jadi, bagi kami ini sudah tidak menjadi masalah”, seloroh jamil. “Selama ini Tim sudah berkerja maksimal, dan atas nama Tim JADI-JO mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat”, tutupnya. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR