Ketua PPS Desa Kopandakan 1 Abram Mokolintad

kabarbmr.com, Kotamobagu—Rapat Rekapitulasi dan Pleno penetapan Verifikasi Faktual Bakal Calon Perseorangan Drs. Hi. Jainudin Damopolii- Suharjo Makalalag untuk tingkat Kecamatan Kotamobagu Selatan yang dilaksanakan Selasa, (29/12/2017) di Kantor Camat Kotamobagu Selatan, berjalan sedikit alot.

PPS Desa Kopandakan 1 yang mendapat giliran pertama memaparkan Rekapitulasi hasil Verifikasi Faktual, langsung ditanggapi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), dimana pihaknya menerima aduan dari 6 (enam) orang yang ingin menarik dukungan pada Pasangan Bakal Calon Drs. Hi. Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag.

Suasana Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Kepada Bakal Calon Perseorangan JADI-JO Kecamatan Kotamobagu Selatan  Berjalan Alot, Ini Jawaban PPS Kopandakan Atas Tanggapan Panwascam 26060188 161764434586616 3455449344339476066 o
Suasana Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Kepada Bakal Calon Perseorangan JADI-JO Kecamatan Kotamobagu Selatan

“Untuk desa Kopandakan satu, kami menerima laporan dari enam orang yang menyatakan menarik dukungan. Salah satunya adalah Jupri Modeong”, ujar Anggota Panwascan Hardianto Elonk Mojolintad. “Alasannya kata Elonk, saat PPS menemui orang tersebut, PPS tidak menjelaskan secara rinci tujuan kedatangan PPS, termasuk siapa bakal calon Wakil Walikota mendampingi Pak Jainudin”. Untuk itu tolong di kroscek apakah nama-nama tersebut ada dalam daftar MS atau TMS”, paparnya.

Spontan Ketua PPS desa Kopandakan 1 Abram Mokolintad Langsung menanggapi komentar Panwascam dengan mengatakan “PPS saat turun melakukan Verifikasi Faktual, lengkap dengan personel dan LO pasangan calon. Dan kami sebelum bertanya, kami terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud kedatangan kami”, ujarnya. Jika ada laporan dari masyarakat seperti itu, kami siap bersama LO dan Panwascam untuk menemui lagi orang tersebut untuk memberikan klarifikasi atas laporan kepada panwas”, Tandasnya.

 

Setelah dikroscek, nama-nama yang membuat laporan tersebut masuk dalam daftar Memenuhi Syarat atau MS. Setelah diteliti dan dicermati, akhirnya ke enam orang tersebut oleh PPS, PPK, dan Panwascam sepakat untuk dimasukan dalam daftar MS (memenuhi syarat).

Untuk Desa Kopandakan 1, total yang memenuhi syarat berjumlah 422 orang. yang menarik dukungan, sebanyak 22 orang, dan tidak berhasil ditemui, 46 orang. Sehingga total Tidak Memenuhi Syarat berjumlah 68 orang.

Saat berita ini tayang, Proses Rekapitulasi dan Pleno Penetapan Hasil Verifikasi Faktual di Kecamatan Kotamobagu Selatan, masih berlangsung. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR