Iwan H.P Manoppo

Kabarbmr.com, Kotamobagu — Komissioner KPUD Kota Kotamobagu, Iwan H.P Manoppo, SE, ME diminta untuk menjadi Pemateri dalam acara Sarasehan dan Dialog Interaktif yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu, senin (18/12/2017) di restouran Lembah Bening Kota Kotamobagu.

Dihadapan ratusan peserta kegiatan, Komissioner yang membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat ini memaparkan tentang  tahapan serta beberapa regulasi yang menjadi dasar hukum pelaksanaan Pilkada dan Pemilu.

Disamping itu, Iwan menitik beratkan materinya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pesta politik lima tahunan ini. “Sejak Pemilihan Gubernur tahun 2015, pendataan untuk Daftar Pemilih Tetap, sudah berbasis pada KTP Elektronik”, ujar manoppo. “Untuk itu saya berharap, agar kita semua memiliki KTP Elektonik, dan memastikan terdaftar sebagai Pemilih. Dan jangan lupa, datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih bapak dan ibu”, seloroh iwan mengajak masyarakat untuk memilih.

“Atas nama lembaga KPU, saya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi saya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Untuk Pilkada 2018 mendatang, KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai angka 80%. Dengan adanya kegiatan sarasehan dan dialog interaktif seperti ini, turut membantu KPU mensosialisasikan kepada masyarakat tentang regulasi dan tahap kepemiluan”, kata iwan. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR