Rafika Bora

Kabarbmr.com, Kotamobagu — Dalam rangka mempersiapkan generasi manusia hebat kotamobagu kedepan, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) membentuk program yang dinilai tepat untuk untuk tumbuh kembang anak.

Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) adalah wadah yang menyuguhkan informasi tentang pemenuhan hak atas informasi yang layak bagi anak.

Kepala Dinas PP-PA Rafiqa Bora kepada sejumlah awak media mengatakan, “Secara umum, PISA bertujuan untuk menyediakan informasi yang layak dan lebih tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak secara lebih optimal”, ujarnya. “Sedangkan secara khusus program ini dapat mengintegrasikan berbagai informasi yang layak tentang anak disatu wilayah, serta sarana informasi untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi serta masa depan anak”, imbuhnya.

Disamping itu kata Rafiqa, “Wadah yang akan diresmikan besok (rabu 12/12/2017 red) oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang kebangsaan, cinta tanah air, memperkuat karakter anak, serta wadah bersosialisasi untuk memanfaatkan waktu luang anak”, tutupnya.

Wadah ini ditempatkan di Kantor Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, serta dilengkapi fasilitas internet sehingga sejak dini, anak-anak dapat belajar cara menggunakan internet secara lebih positif, dan mendorong orang tua agar lebih melek terhadap dunia digital. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR