Walikota Kotamobagu, mewisuda ribuan santri TPA dan TPQ se Kota Kotamobagu di Sitti Barokah Convention Hall.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Ribuan santri di Kota Kotamobagu tumplek blek di Sitti Barokah Convention Hall, Jalan Kampus Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, mengikuti prosesi wisuda Taman Pengajian Agama (TPA) dan Taman Pengajian Quran), Rabu (13/12/2017).

Wisuda bagi santri ini dilakukan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Dalam sambutannya, pada acara yang digelar di Sitti Barokah Convention Hall tersebut, Tatong berharap agar santri yang baru diwisuda kali ini, bisa terus mengamalkan apa yang telah didapat mereka, selama menjalani pendidikan di TPA maupun TPQ se Kotamobagu.

“Peran orang tua dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga mereka para santri, agar bisa berkembang menjadi generasi qur’ani kedepan sangat dibutuhkan. Santri hari ini merupakan penerus daerah ini, yang tentunya harus diisi dengan pengetahuan tentang agama yang kuat, sebagai bekal hidup mereka kedepan,” ucap Tatong.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong juga mengucapkan terima kasih kepada ratusan guru mengaji se Kotamobagu yang telah mendidik dan membimbing ribuan santri yang diwisuda kali ini. “Semoga apa yang telah diberikan dalam hal pendidikan keagamaan bisa menjadi ladang amal untuk para guru mengaji,” tambahnya.

Kata Tatong pula, Pemerintah Kotamobagu dibawah kepemimpinannya akan terus memberikan perhatian khusus dalam hal kesejahteraan para guru mengaji dan pemuka agama di daerah ini. “Semua terus kita hitung, dan alokasikan untuk peningkatan kesejahteraan guru mengaji dan juga pemuka agama. Tentunya, kesejahteraan itu akan disesuakan dengan kemampuan daerah,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR