Herman Aray

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Supermarket dan Swalayan di Kota Kotamobagu, ternyata belum bebas dari bahan makanan kadaluarsa.

Temuan sejumlah bahan makanan expire di swalayan dan supermarket oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi, beberapa waktu lalu, membuat instansi ini kian intens melakukan inspeksi mendadak (sidak).

“Sidak untuk mengawasi peredaran bahan makanan kadaluarsa akan tetap kami lakukan dalam waktu dekat. Ini untuk memastikan agar tidak ada lagi barang yang sudah kadaluarsa dijual di daerah ini,”kata Kepala Disperindagkop, Herman Aray, kepada awak media, Senin (11/12/2017)

Pihaknya, lanjut Aray, akan menyisir sejumlah warung di beberapa pasar tradisional yang ada di Kotamobagu. “Sebab, bisa jadi bukan hanya di swalayan dan supermarket saja. Warung pun akan kita sidak, untuk melihat beberapa barang yang kemasannya sudah rusak. Jika ditemukan, tentu barang yang rusak kemasannya itu sudah tidak bisa lagi dijual,” tambahnya.

Menurutnya, sidak akan digelar selama beberapa kali, hingga perayaan Natal dan Tahun Baru selesai. “Kebutuhan warga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru begitu banyak. Kami tidak ingin warga sampai salah membeli barang yang sudah kadaluarsa. Makanya, ini harus disetrilkan,” tegasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR