Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bersama Kepala Badan Informasi Geopasial (BIG), Hasanuddin Z Abidin, menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) Penetapan Tapal Batas Daerah Kota Kotamobagu dan Wilayah Desa/Kelurahan dalam Kota Kotamobagu, di Cibinong, Jawa Barat.

Kabarbmr.com, ADVETORIAL—Guna memperoleh kejelasan tapal batas wilayah Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menggandeng Badan Informasi Geopasial (BIG) untuk bekerjasama. Wujud kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum Understanding (MoU), yang ditanda tangani Walikota Tatong dan Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin, di Kabupaten Cibinong, Provinsi Jawa Barat, Jumat (08/12/2017).

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin, secara bersama menunjukan MoU yang sudah ditandatangani.  Walikota Tatong-Kepala BIG Teken MoU  Penetapan Tapal Batas Walikota dan BIG 2
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin, secara bersama menunjukan MoU yang sudah ditandatangani.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, penandatanganan MoU tersebut, sangat penting dalam berbagai hal administrasi kewilayahan di Kota Kotamobagu. “Dari sini kita akan menuntaskan persoalan tapal batas di dalam Kotamobagu antara Desa dan Kelurahan.  Selain itu, luas wilayah Kotamobagu yang berkisar 108km2 juga bisa segera diselesaikan,”kata Anas.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan cenderamata kepada Kepala BIG, Hasanuddin Z Abidin.  Walikota Tatong-Kepala BIG Teken MoU  Penetapan Tapal Batas Walikota dan BIG 3
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan cenderamata kepada Kepala BIG, Hasanuddin Z Abidin.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam kesempatan tersebut, berharap agar MoU yang ditanda tanganinya bersama Kepala BIG bisa segera teralisasi. “Kami pemerintah berharap agar luas wilayah Kota Kotamobagu bisa segera ditetapkan oleh BIG. Sebab, ini akan sangat berpengaruh pada suplay APBN terkait dengan Dana Alokasi Umum (DAU). Dengan itu semua tentu proses pembangunan di Kotamobagu akan bisa berjalan lebih cepat kedepan,”kata Tatong.

Suasana usai acara penandatanganan Mou Penetapan Tapal Batas. Tampak Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara sedang berbincang dengan dua petinggi BIG lainnya.  Walikota Tatong-Kepala BIG Teken MoU  Penetapan Tapal Batas Walikota dan BIG 4
Suasana usai acara penandatanganan Mou Penetapan Tapal Batas. Tampak Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara sedang berbincang dengan dua petinggi BIG lainnya.

Dalam momen itu, Tatong berharap kedepan pihak Badan Informasi Geopasial (BIG) bisa membantu Pemkot Kotamobagu dalam penuntasan tapal batas antara Desa dan Kelurahan di daerahnya. “BIG nanti dapat ikut turun bersama dalam penentuan titik kordinat batas desa dan kelurahan di Kotamobagu, agar proses pengadministrasian di daerah kami bisa segera selesai,” tandasnya.(adve/oni)

TIDAK ADA KOMENTAR