Kepala Discapilduk Kota Kotamobagu, Virginia Olii, bersama pihak BPJS dan tenaga honorer.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Kepatuhan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, terhadap aturan ketenagakerjaan yakni memberi jaminan kepada tenaga honorer dengan menjadikan mereka peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), mulai diwujudkan beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Seperti dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil), Kamis (07/12/2017). SKPD ini resmi mendaftarkan sekitar 16 tenaga honorernya di BPJS.

“Hal ini dilakukan demi menjamin kenyamanan serta masa depan mereka sebagai honorer pemerintah. Dengan demikian, tentunya para tenaga honorer ini bisa menerima santunan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan,” kata Kepala Discapilduk, Virginia Olii kepada awak media, Jumat (08/12/2017) .

Olii mengatakan, kepesertaan para tenaga kontrak yang ada di instansinya tersebut, akan mulai terhitung pada Januari 2018 mendatang. “Kartu kepesertaan mereka sudah diberikan. Lagipula ini sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam menjamin hak-hak mereka, serta kebutuhan para honorer secara khusus dan juga masyarakat umumnya,” tambahnya.

Virginia pun berharap, keikutsertaan para tenaga honorer sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan itu bisa diimbangi dengan peningkatan kerja-kerja pelayanan kepada di SKPDnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR