Ketua KPUD Kota Kotamobagu Nova R. Tamon Menyerahkan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Calon Yang Telah diverifikasi Secara Administrasi Oleh KPU

Kabarbmr.com, KotaKotamobagu—Dokumen persyaratan Bakal Calon melalui jalur perseorangan “Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag” yang telah diverifikasi secara administrasi untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018, diserahkan KPU Kota Kotamobagu langsung pada kedua Bakal Pasangan Calon.

Berlansung di kantor KPUD Kota Kotamobagu, berkas disodorkan oleh Ketua KPU Nova R. Tamon jumat, (8/12/2017) jam 14.50 WITA kepada Jainudin Damopolii. Sebelum penyerahan dilakukan, Komissioner Adi Tegela yang membidangi Divisi teknis, menyampaikan bahwa dalam proses Verifikasi Administrasi, KPUD menemukan ada selesih antara jumlah di Soft Copy, dan Dokumen dalam bentuk Hard Copy.

“Kami menghitung, ada 10.537 dukungan di dalam Soft Copy Sistem Informasi Pencalonan. Sedangkan jumlah dukungan dalam bentuk Hard Copy 10.821. disini ada selisih 284 antara Soft dan Hard”, ungkap adi.

Diperaturan KPU No 3 Tahun 2017, disebutkan jumlah dukungan baik Soft maupun Hard jumlahnya harus sama. Menjawab selisih jumlah tersebut, KPUD Kota Kotamobagu memanggil LO dari Pasangaan Bakal Calon “Jadi-Jo” untuk sama-sama melakukan penyesuaian.

“Setelah mencermati Dokumen dan melakukan penelitian termasuk disitu ada penyesuaian, maka total keseluruhan Dokumen yang tidak memenuhi syarat sebanyak 712. Sedangkan berkas dukungan memenuhi syarat berjumlah 10.109. sepuluh ribu seratus sembilan inilah yang akan kita lakukan verifikasi faktual”, tutup komissioner KPUD Kotamobagu termuda ini.

Sementara itu, Pasangan Bakal Calon Walikota Kotamobagu Drs. Hi. Jainudin Damopolii dalam keterangannya pada awak media usai menerima Berkas Dokumen dari KPU menyampaikan rasa optimisnya akan lolos sebagai Calon Walikota melalui jalur perseorangan. “Kami sudah menyiapkan Tim di lapangan, untuk berkoordinasi dengan pihak KPU melakukan Verifikasi Faktual. Dan saya yakin Insya Allah saya dan wakil saya Pak Harjo akan Lolos sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu 2018 mendatang”, imbuhnya. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR