Asissten I Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom dan Kabag Tapem, Marham Anas Tungkagi di kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kotamobagu dalam rangka penyerahan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dipastikan berlangsung pada medio Januari 2018.

Begitu dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, kepada awak media, Kamis (07/12/2017).

“Untuk bulan Desember ini, informasi yang kita dapat agenda bapak Presiden sudah penuh. Nah, kita sudah melakukan kordinasi dengan Kementerian Agraria. Dan mereka siap untuk memfasilitasi rencana penyerahan sertifikat tersebut oleh Presiden di Kotamobagu,”kata Anas.

Menurutnya, saat kordinasi yang ikut dihadiri Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom tersebut, pihak kementerian meminta agar Pemkot menyurat secara resmi. “Mereka juga meminta agar ada rangkaian acara lain selain penyerahan sertifikat tersebut. Bisa juga salah satunya adalah peresmian proyek,” tambahnya.

Masih menurut Anas, pihak Kementerian sendiri memberikan apresiasi khusus ke Kotamobagu terkait dengan program PTSL tersebut. “Iya mereka mengapresiasi langkah Pemkot yang ikut mengintervensi program tersebut dengan dana APBD. Tentunya ini cukup membanggakan bagi kami jajaran pemrintah,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR