Komissioner KPU Asep Sabar dan Sekretaris KPU Frans T.A Manoppo bersama kelompok pemilih pemula

Kabarbmr.com, Kota Kotamobagu—Kaum Perempuan, Pemilih Pemula, dan Disabilitas ternyata mendapat perhatikan Khusus dari Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota kotamobagu. Pasalnya dalam kegiatan Sosialisasi tentang Gelaran Pemilu yang terus dilakukan KPU, Kelompok ini mendapat porsi khusus untuk diberikan pengetahuan tentang Pemilihan Umum.

Komissioner Asep sabar menyuap penyandang Disabilitas disela kegiatan.  KPUD KK Gelar Sosialisi Pengetahuan Tentang Pilkada 24799229 395943587494933 6677178469223803324 o
Komissioner Asep sabar menyuap penyandang Disabilitas disela kegiatan.

Bertempat di Aula Kantor KPU Kota Kotamobagu, Kamis (7/12/2017) kategori ini diberikan bekal dan pengetahuan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu melalui kegiatan Sosialisasi yang diberi judul “Peningkatan Pengetahuan Penyelenggaraan Pilkada kepada tokoh masyarakat, kaum perempuan, disabilitas, dan Pemilih Pemula”.

Dihadiri sekitar seratus orang, para peserta diberi kesempat bertanya dan diajak dialog tentang hak-hak mereka dalam pilkada. “khusus untuk siswa-siswi yang sudah berusia tujuh belas tahun, agar dapat melakukan perekaman E-KTP”, ujar Komissioner Iwan Manoppo saat sesi tanya jawab.

Iwan menambahkan, “Daftar pemilih tetap untuk pilkada, sudah berbasis pada E-KTP. Jadi, diharapkan juga kepada guru-guru supaya dapat membantu mengarahkan siswa agar dapat melakukan perekaman E-KTP”, imbuhnya. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR