Marham Anas Tungkagi

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengaku bukan mangkir dari panggilan Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu.

Melainkan saat bersamaan panggilan Panwas Pilkada, dirinya sedang berada di Manado.

“Saya sudah di Manado untuk ke Jakarta dalam rangka kordinasi dengan Kementerian Agraria pada hari Selasa Malam. Keberangkatan saya ke Jakarta sesuai jadwal pesawat hari Rabu pagi,” ucap Anas, mengklarifikasi.

Anas menambahkan, pada saat dirinya tengah di dalam mobil menuju Bandara Sam Ratulangi, dirinya lantas diberi tahu adanya panggilan dari Panwaslu tersebut. “Saya ditelepon oleh orang rumah memberitahukan panggilan itu. Begitu mengetahui hal tersebut, saya meminta salah seorang Kasubag dan Bendahara di kantor saya untuk datang ke Panwaslu seraya meminta maaf dan memberikan penjelasan kalau saya sedang Tugas Luar (TL). Dimana, tugas ini sendiri memang tidak bisa diwakili,”terangnya.

Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini menegaskan, dirinya siap memenuhi panggilan Panwas Pilkada Kotamobagu. “Saya balik dari Jakarta sekitar Sabtu malam. Jika memang hari Minggu Panwaslu masih buka, saya siap untuk datang dan memenuhi panggilan tersebut,” tegasnya.

Diketahui, panggilan Panwaslu Kotamobagu kepada Anas, berkaitan rekaman yang beredar, soal pernyataan dirinya yang terkesan mengarahkan Aparatur SIpil Negara (ASN) memilih salah satu bakal calon dalam Pilwako Kotamobagu.(oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR