Moh Agung Adati

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Berbagai upaya dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, guna mempromosikan daerah ini di level regional dan nasional.

Adalah Festival Pesona Kotamobagu 2018. Iven yang digagas Kepala Disbudpar, Moh Agung Adati, diproyeksikan akan menyedot perhatian pengunjung dari berbagai daerah.

“Festival Pesona Kotamobagu ini merupakan pentas Seni Budaya lokal, festival kuliner tradisional, serta sejumlah kegiatan lain, yang tujuannya untuk lebih mengenalkan potensi wisata dan adat daerah ini secara luas ke daerah-daerah lain,”kata Agung, kepada awak media, Kamis (07/12/2017).

Agung memapar, program tersebut direncanakan akan digelar pada medio 2018 mendatang. Dimana, kegiatan itu sendiri rencananya akan melibatkan sebagian besar elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu. “Dengan semakin dikenalnya Kotamobagu ke daerah luar, tentunya akan memiliki sejumlah dampak positif. Salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi Kotamobagu yang kedepan harapannya akan lebih meningkat,” tambah birokrat muda berpengalaman tersebut.

Tidak hanya itu, kata Agung pula, dirinya bersama tim di Disbudpar Kotamobagu kedepan akan berkonsentrasi pada pengembangan destinasi wisata yang terdapat pada 4 Kecamatan di Kota Kotamobagu. “Jika sebelumnya Desa Kobo Kecil telah ditetapkan jadi Desa Wisata, maka kedepan kita akan lebih menggali potensi Desa dan Kelurahan lain agar bisa menjadi serupa dengan Kobo Kecil tentunya,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR