Kadisperindagkop & UKM Kota Kotamobagu, Herman Aray, menunjukan bukti temuan bahan makanan kadaluarsa di Dragon Swalayan.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Upaya pemeriksaan yang dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, terhadap sejumlah bahan pokok dan makanan yang sudah kadaluarsa di beberapa swalayan, membuahkan hasil. Selasa (05/12/2017) siang tadi, instansi tersebut menemukan sekitar puluhan makanan bayi dan susu instan yang sudah kadaluarsa di dua swalayan berbeda yakni Abdi Supermarket dan Dragon Swalayan.

“Di Dragon Swalayan kami dapati sekitar 14 dos makanan bayi jenis promina yang sudah kadaluarsa dan masih terpajang di rak penjualan. Sementara di Abdi Supermarket kami dapati sekitar 2 kaleng biscuit, serta 6 dos susu instan yang masa konsumsinya sudah lewat,”beber Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Herman Aray.

Herman menuturkan, begitu mereka menemukan sejumlah makanan kadaluarsa tersebut, pihaknya langsung melakukan penyitaan. “Barang-barangnya kita sita, sebagai bukti. Dilain itu, ini juga bentuk pengamanan agar barang tersebut tidak lagi dijual oleh pemilik swalayan,” tegasnya.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kita menginginkan masyarakat nyaman melakukan aktifitas pembelian di daerah ini. Makanya, pemeriksaan ini kami lakukan sebagai upaya membersihkan keberadaan makanan dan bahan pokok yang sudah kadaluarsa dan masih dijual,”terangnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR