Ilustrasi

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Jerih payah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD), membuahkan hasil menggembirakan.

Posisi sekarang ini, prosentase PADnya mencapai 97,61 persen. Optimisme pun menyeruak. Instansi dipimpin Sande Dodo, diprediksi akan memenuhi target PAD tahun ini sebesar Rp660 juta.

“Saat ini capaian PAD kita sudah sekitar Rp644 juta, dimana jika dihitung dari persentase maka sudah menyentuh di posisi 97,61 persen,”sebut Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Sande Dodo.

Penuturan Sande, PAD tersebut bersumber dari sejumlah pemasukan sesuai regulasi, dimana salah satu diantaranya adalah retribusi pemakaian kekayaan daerah. “Untuk retribusi tersebut kita mendapatkan pemasukan sekitar Rp221 juta, dan untuk pemasukan pengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sekitar Rp423 juta,”sebutnya.

Sande menyampaikan optimismenya, sebelum closing anggaran seluruh target PAD bisa dipenuhi. “Prinsipnya kita terus bekerja. Dengan capaian angka saat ini kami yakin bisa memenuhi target PAD sebagaimana yang telah ditugaskan ke instansi ini,”tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR