Marham Anas Tungkagi

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan pelantikan Sangadi Tabang terpilih, Junius Frits Dilapanga, masih menunggu  menunggu penyelesaian Surat Pertanggung Jawaban (Spj) penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) dari Pjs Sangadi Tabang, Pandis Mokodompit.

“Tahun anggaran untuk 2017 sudah akan berakhir. Makanya, proses pelaporan penggunaan anggaran untuk ADD dan Dandes dituntaskan dulu oleh Pjs Sangadi,”kata Anas.

Menurut mantan Camat Kotamobagu Selatan ini, hal itu dimaksudkan agar Sangadi terpilih tidak lagi terbebani dengan proses pertanggung jawaban keuangan di tahun ini. “Kedepan tentunya sangadi terpilih akan fokus mengurus pemerintahan dan mengelola keuangan yang benar-benar diketahui olehnya, serta dipertanggung jawabkan oleh dirinya,” tambahnya.

Namun demikian, Anas menegaskan kalau proses pelantikan sangadi tersebut tidak akan lewat dari tahun ini. “Prosesnya sementara berjalan. Yang pasti akhir tahun ini sangadi terpilih segera dilantik dan diambil sumpah jabatan,”tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR