Herman Aray, SIP

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Temuan makanan berbahaya beberapa waktu lalu, membuat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM membentuk tim khusus pengawas.

“Timnya sudah terbentuk, dan saat ini Surat Keputusan (SK) dari tim tersebut sementara berproses,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray.

Herman menuturkan, nantinya tim tersebut akan turun melakukan pengawasan secara berkelanjutan terhadap peredaran bahan makanan di daerah ini. “Bahan makanan yang mengandung asam borat, boraks, formalin dan pewarna akan kita awasi, dan upayakan semaksimal mungkin untuk tidak beredar dan dikonsumsi masyarakat,” tambahnya.

Herman menambahkan, tim pengawas tersebut dibentuk berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor 43 Tahun 2013 tentang Pengawasan Bahan Berbahaya Yang Disalahgunakan Dalam Pangan. “Semoga dengan tim ini masyarakat bisa lebih nyaman dalam berbelanja tanpa perlu kuatir adanya kandungan bahan berbahaya dalam makanan mereka,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR