Mustarin Humagi

Kabarbmr.com, Kota Kotamobagu—Pemilukada yang selama ini selalu identik dengan praktek menghalalkan segala macam cara asal menang, menuntut peran lebih Panwaslu lewat fungsi pengawasan. Salah satunya dengan menggandeng Media sebagai Mitra yang berorientasi pada Control tahapan dan pelaksanaan Pilkada.

Bertempat di Hotel  Sutan Raja Kotamobagu, Panwaslu menggelar kegiatan FGD (Foccused Group Discussion) selasa (28/XI)  dimana keseluruhan peserta adalah dari unsur Media, baik cetak maupun elektronik. Kegiatan dibuka langsung Ketua Panwaslu Muslih Mokoginta, dan turut dihadiri Anggota Panwaslu Amaludin Bahansubu dan Herdi Dayow.

“Sebagai penyalur  informasi, saya berharap Media dapat juga berfungsi menjadi agen control dalam pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota”, ujar Mustarin Humagi, S.H.I saat menyampaikan materi. Anggota Bawaslu Sulut ini menegaskan, “Titik berat kita sebetulnya ada pada bagaimana Panwaslu mencegah untuk menghindari penindakan atas suatu pelanggaran Pilkada”, imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Radar Bolmong Fauzi Permata yang juga hadir selaku pemateri menyampaikan “Sebagai pilar ke empat Demokrasi, Media tidak harus selalu berorientasi pada profit. Banyak hal dimana peran media sangat dibutuhkan dalam rangka menciptakan suatu proses supaya dapat berjalan dengan baik. Salah satunya fungsi control pada pelaksanaan Pilkada Kota Kotamobagu”, seloroh Papa Atila (sapaan Fauzi Permata). (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR