Ilustrasi Gabah Kering

Kabarbmr.com, kotamobagu – Dalam Rangka mencari solusi untuk tetap menjaga ketahanan pangan di Kota Kotamobagu, Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melakukan program penyimpanan gabah kering, untuk menghindari terjadinya penyusutan kuwalitas beras.

Dalam keterangannya pada awak media, Kepala DKP Kotamobagu Nurrachim Mokoagow menuturkan, “beras jika disimpan terlalu lama, kuwalitasnya pasti akan berkurang”. Salah satu cara untuk tetap menjaga kandungan vitamin dalam beras tersebut, adalah dengan cara menyimpan gabah kering”. Ujar Nurrachim.

“Disamping tetap menjaga kuwalitas besar, cara seperti ini akan menjaga harga besar di tingkat petani tetap stabil dan terjaga”, imbuhnya. Selain itu, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, maka gabah tersebut bisa langsung di olah menjadi besar” tutur mokoagow.

“Program ini juga salah satu upaya Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menghadapi masa paceklik jika sewaktu-waktu datang. Dengan terobosan seperti ini, kita tak pelu kuwatir sebab stok besar kita akan tetap terjaga”, tutupnya. (oni)

TIDAK ADA KOMENTAR