Undangan Kemendagri kepad aWalikota Kotamobagu, untuk menerima Swasti Saba.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Konsistensi Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk menjadikan daerah itu sebagai salah satu Kota Sehat tahun 2017 ini, hasilnya akan segera dipetik.

Diperoleh informasi, pada 28 November 2017 mendatang, Walikota Tatong bakal menerima penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan tersebut adalah pertanda Kotamobagu menjadi salah satu daerah dengan predikat sehat tahun ini.

“Undangan untuk ibu Walikota menghadiri penyerahan penghargaan tersebut sudah diterima,”kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kotambobagu, Ahmad Yani Umar.

Yani menambahkan kalau penghargaan tersebut merupakan buah dari hasil kerja keras pemerintah dalam menggalakkan program pemerintah pusat, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melibatkan langsung warga dalam program tersebut. “Program Germas ini terus berproses hingga saat ini, dimana hal tersebut diawali dengan sejumlah kegiatan prioritas penataan kawasan, serta disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Dengan demikian, warga tentu akan terlibat aktif dalam program itu,” paparnya.

Dirinya pun mengatakan kalau Walikota sendiri akan menghadiri langsung penyerahan penghargaan tersebut, “Sudah diagendakan, rencana Walikota akan menghadiri langsung penyerahan penghargaan itu,”tandasnya (oni)

TIDAK ADA KOMENTAR