Pasar tradisional Genggulang

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Pengoperasian pasar tradisional Genggulang, kini sedang disiapkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop & UKM) Kota Kotamobagu.

Informasi diperoleh, sekarang ini Disperindagkop & UKM tengah membahas pengisian pedagang di pasar tersebut. “Nanti setelah pembahasan ini selesai baru kita agendakan untuk pengoperasian pasar Genggulang,” kata Kepala Disperindagkop & UKM, Herman Aray.

Menurut dia, pihaknya sudah merencanakan memindahkan sebagian pedagang yang ada di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, guna menempati Pasar Genggulang. “Kita akan coba mengkomunikasikan itu dengan pedagang pasar Serasi. Jika mereka menerima, tentu kita akan menyediakan tempat yang layak di Pasar Genggulang,” tambahnya.

Selain pedagang pasar serasi, Herman mengatakan lokasi Pasar Genggulang akan diisi pula pedagang-pedagang yang ingin berjualan di lokasi itu. “Nantinya jika tempat tersebut belum penuh, warga yang ingin menjajakan dagangan mereka di pasar Genggulang juga akan kita berikan ruang,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR