Sekda Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, turun langsung ke sejumlah titik pantau penilaian Adipura.

Kabarbmr.com, ADVETORIAL—Saat direngkuh, tak boleh lepas lagi. Frasa itu rupanya menjadi pegangan kuat jajaran Pemkot Kotamobagu dalam mempertahankan Piala Adipura.

Fakta konsistensi Pemkot ditunjukan Sekretaris Dareah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, Rabu (22/11/2017). Panglima ASN alumni IPDN itu, turun lapangan meninjau langsung sejumlah titik pantau yang akan dijadikan lokasi penilaian tahap I Adipura oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Kegiatan bersih-bersih di salah satu titik pantau penilaian Adipura.  Konsistensi Pertahankan Adipura, Sekda Turun Lapangan Sekda Pantau Siap Adipura 1
Kegiatan bersih-bersih di salah satu titik pantau penilaian Adipura.

Langkah Sekda tersebut, menurut dia, dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan Kotamobagu memasuki penilaian tahap pertama untuk kompetisi piala adipura. “Selain itu saya juga melakukan komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat, guna mengukur sejauh mana kesadaran warga untuk terus menjaga kebersihan di daerah ini,” ucap Adnan.

Sekda Kota Kotamobagu, berada di kawasan pertokoan, salah satu titik pantau penilaian Adipura di pusat Kota.  Konsistensi Pertahankan Adipura, Sekda Turun Lapangan Sekda Pantau Siap Adipura 2
Sekda Kota Kotamobagu, berada di kawasan pertokoan, salah satu titik pantau penilaian Adipura di pusat Kota.

Dalam kesempatan itu, Adnan pun berharap adanya kerja sama dari para pemilik toko, terutama yang ada di pusat kota untuk terus menjaga kebersihan teras pertokoan mereka, yang notabene masuk dalam ruas jalan utama yang nantinya akan dijadikan salah satu titim pantau oleh tim penilai adipura.

“Saya sempat berdialog dengan beberapa pemilik toko. Mereka merespon positif hal ini. Tentunya kami berharap agar niat pemerintah untuk mempertahankan adipura benar-benar didukung secara massif oleh seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.(adve/oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR