Herman Aray

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah usang itu masih relevan hingga sekarang ini. Tampaknya itu pula yang membuat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop & UKM) Kota Kotamobagu, kembali bergerak menggelar operasi peredaran makanan kadaluarsa, di warung, toko dan swalayan.

Kepala Disperindagkop dan UKM, Herman Aray kepada awak media, mengatakan pihaknya akan menggelar inspeksi mendadak (sidak).

“Sidak tersebut bertujuan untuk menelaah akan adanya peredaran bahan makanan kadaluarsa yang tentu jika dikonsumsi warga, bisa membahayakan,’’kata Herman.
Menurut dia,  pemerintah tidak akan main-main dengan pedagang yang kedapatan menjual bahan makanan kadaluarsa tersebut. “Jika dalam sidak tersebut ditemukan ada pedagang yang menjual bahan makanan kadaluarsa tentu akan kita tindak tegas sesuai dengan regulasi yang berlaku,” katanya.
Kata Herman pula, sidak tersebut sebagai upaya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok maupun bahan makanan lain di tempat-tempat penjualan, baik pasar tradisional maupun supermarket. “Terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini tentunya pengawasan ketat terhadap bahan makanan yang masuk ke Kotamobagu dan dijual ke warga harus diawasi dengan ketat,”katanya.(oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR