Dinas PUPR membangun jembatan darurat Kampung Baru.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Ambrolnya jembatan penghubung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung (Kp) Baru, Kelurahan Kotamobagu, langsung disikapi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, dengan membangun penghubung darurat.

“Jembatan ini cuma sementara, agar warga tidak kesulitan ketika akan melintasi DAS ini,”kata Sekretaris Dinas PUPR Kotamobagu, Sofyan Hatam.

Sofyan berharap jembatan tersebut bisa sedikit menormalkan aktifitas warga yang ada di sekitar wilayah itu. “Memang dari banjir beberapa waktu lalu, dampak terbesar dirasakan oleh warga di wilayah ini. Makanya, kita berinisiatif untuk membangun jembatan darurat ini agar warga bisa menjalani aktifitas mereka dengan normal kembali,” tambahnya.

Dia menuturkan, pihaknya akan mencoba memasukkan program pembangunan jembatan, agar kondisi jembatan kembali seperti sebelumnya.

Diketahui, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, juga telah mengunjungi lokasi itu. Dimana, dalam kunjungannya Tatong mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu akan membangun tanggul sepanjang DAS, agar bisa mengantisipasi terjadinya banjir ketika hujan deras.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR