Suasa Kegiatan DP3A dan Swara Parampuang di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu

Kabarbmr.com, Kotamobagu –Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berkerja asma dengan LSM Swara Parampuang, melakukan kegiatan pembidaan kepada sekitar 25 Organisasi Perempuan yang ada di Kotamobagu. Acara dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu selasa (14/11/2017) dan dihadiri langsung orang nomor satu di daerah ini.

Dalam kegiatan tersebut, Sitti Nurlaili Djenaan yang juga Direktur LSM Swara Parampuang menyampaikan bahwa “masih ada perempuan di Kotamobagu yang belum terberdayakan. Ia menambahkan, “ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Perempuan harus menikmati hasil perjuangannya”, imbuh Lily (sapaan akrab Sitti Nurlaili Djenaan red).

Sementara itu, Rafiqa Bora Se, mengatakan, “dari sekitar sembilan puluh persen industri rumah tangga di Kotamobagu, dikelolah oleh perempuan”. Kadis P3A ini menambahkan, ini bukti bahwa proses pemberdayaan Pemerintah Kotamobagu terhadap kaum perempuan terus berjalan”, ujarnya.

Dikesempatan ini, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan bahwa “rendahnya angka kematian ibu dan anak dalam proses persalinan, menjadi salah satu indikator keseriusan Pemerintah Kotamobagu dalam melaksanakan program yang bersentuhan langsung dengan kaum perempuan”. “Indikator ini menunjukan tingkat keseriusan Pemerintah memberi perhatian terhadap keberlangsungan hidup ibu dan anak”, ujar Walikota. (oni)

TIDAK ADA KOMENTAR