Kabarbmr.com, Kota Kotamobagu—“Smart City” yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kota Kotamobagu rupanya menyedot perhatian Daerah lain untuk datang melihat langsung dan belajar cara penerapan serta fasilitas penunjang yang dimiliki Kota Kotamobagu. Setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari Pemkab Boltim dan Bolmong, hari ini (08/11) Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Dinas Kominfo, datang malakukan Studi Tiru di Kantor Kominfo Kota Kotamobagu.

Dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Hj. Fatma Biki, SE, SH, M.Si, Rombongan yang berjumlah delapan orang diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar sekitar pukul 09.00 wita. Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, antara lain membahas tentang solusi pemanfaatan jaringan dalam rangka menambah pendapatan daerah.

Sekitar pukul 11.00 wita, tim yang berkujung diajak untuk melihat langsung ruangan Data Center di lantai dua Kantor Kominfo Kota kotamobagu. Dalam keterangannya pada awak media, Kepala Dinas Kominfo Porovinsi Gorontalo menyampaikan Apresiasi serta ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang menerima kunjungan serta berbagi resep pengelolaan sistem Data Center. “kami melihat dan memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas penerimaan kunjungan ini. ‘selain itu, kunjungan ini kami lakukan untuk melihat dari dekat kerjasama yang sudah terbangun melalui Sistem ini serta manfaatnya untuk pemerintah daerah.”’

Ditanya soal Studi Tiru ini, Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar menyampaikan rasa bangga atas kunjungan beberapa daerah untuk melihat langsung Data Center ini. “tentu saya merasa bangga menerima kunjungan seperti ini, apalagi mereka  akan berkerjasama dengan kami Pemkot untuk pengguna Data Center kita.” Kepala Dinas juga menyampaikan terimakasih kepada Walikota Kotmobagu Ir. Hj. Tatong Bara yang memiliki komitmen kuat dalam rangka mentransformasi sistem pemerintahan daerah dengan suporting anggaran yang tinggi. “saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Ibu Walikota karena Ibu Walikota Komitmennya sangat tinggi, untuk men-transformasikan sistem pemerintahan. ‘Tadinya dari tradisional, beralih ke sistem Digitalisasi”’ Tutupnya. (Flo)

TIDAK ADA KOMENTAR