KPUD Kota Kotamobagu menggelar tes wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Rekrutmen Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPUD Kota Kotamobagu, masuk tahap Seleksi Wawancara. Bertempat di Kantor KPUD Kota Kotamobagu, Jumat 03 November,  40 Calon Anggota PPK yang tersebar diempat kecamatan disodorkan berbagai pertanyaan seputar Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi) PPK dalam menyelenggarakan hajatan Pilkada.

Wawancara yang ditangani langsung tiga komissioner KPU yakni: Iwan H.P. Manoppo, SE, ME, Asep Sabar S.IP, dan Aditya L. Tegela, SE, dimulai pukul 14.30 Wita. Hasil pantauan media ini di Lokasi Kegiatan, Peserta dipanggil berdasarkan nomor urut dalam absen untuk diwawancara. Tahapan yang menjadi akhir dari proses rekrutmen PPK ini menyaring 5 (lima) besar dari 10 (sepuluh) Calon Anggota PPK yang tersebar dimasing-masing kecamatan yang lolos tes tertulis beberapa hari lalu.

Ditanya soal pengumuman Calon Anggota yang nanti akan lolos lima besar, Komissioner KPU Asep Sabar mengatakan kemungkinannya akan dipercepat. “akan kita upayakan untuk secepatnya diumumkan hasil tes wawancara ini. ‘bahkan tidak menutup kemungkinan, malam ini juga KPU akan mengumunkan lima orang yang lulus dimasing-masing PPK”’ tandasnya.

Sementara itu, Komissioner Iwan Manoppo yang membidangi “Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat” lebih khusus” Administrasi dan Rekrutmen Pegawai”, ketika dimintai keterangan tentang rencana pelantikan Anggota PPK, menyampaikan rencana KPU melakukan pelantikan PPK tanggal 08 November nanti. “kita agendakan untuk pelantikan PPK tanggal delapan November, dan esok harinya tanggal sembilan , pelantikan PPS. ‘soal tempat pelaksanakan Pelantikan, masih akan kita bicarakan apakah akan dilaksanakan di Kantor KPUD Kota Kotamobagu, atau di Gedung”’  tutup Iwan sambil bergegas masuk ruangan tempat Wawancara. (flo)

TIDAK ADA KOMENTAR