Haris Mongilong

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Kotamobagu diprediksi bakal meriah. Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu berencana akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HKN tersebut. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinkes Kotamobagu drg Haris Mongilong, disela-sela kegiatan jalan sehat, Jumat (03/11/2017) pagi tadi. “Selain berbagai lomba, ada juga beberapa kegiatan seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang akan dilakukan Dinkes di peringatan HKN ke 53 ini,” ujar Haris.

Haris menambahkan, dirinya berharap agar warga Kotamobagu bisa berpartisipasi aktif dalam beberapa kegiatan yang akan digelar mereka. “Nantinya dalam pemeriksaan dan pengobatan itu aka nada juga penyuluhan kesehatan. Ini penting, agar warga bisa lebih mengetahui tentang pentingnya kesehatan serta pencegahan penyakit,” tambahnya.

Bahkan, menurut Haris kegiatan yang akan digelar mereka tersebut merupakan bagian dari program pemerintah pusat, dalam hal ini Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang telah dicanangkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. (oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR