Hidayat Mokoginta

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Program Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu dalam rangka memaksimalkan keahlian warga Kotamobagu rupanya terus dilakukan. Bahkan, menurut Kepala Disperinaker Kotamobagu Hidayat Mokoginta, belum lama ini mereka telah menyelenggarakan pelatihan bagi para teknisi elektronik yang ada di Kotamobagu. “Pelatihan itu kami buat dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulut,” ujar Hidayat.

Dirinya mengatakan, pelatihan tersebut dibuat untuk lebih memberikan pengetahuan terhadap para teknis terkait dengan proses perbaikan beberapa alat elektronik yang kerap mengalami kerusakan. “Dengan pelatihan itu diharapkan keahlian mereka bisa lebih dalam. Sehingga ini akan ikut mempengaruhi meningkatkan keterampilan mereka,” tambahnya.

Hidayat berharap program itu bisa ikut meningkatkan pendapatan para teknis elektronik. “Sebab, dengan meningkatnya keterampilan mereka, tentu akan lebih banyak pekerjaan perbaikan yang mereka dapatkan, sehingga ini akan ikut mempengaruhi pendapatan mereka,”tuturnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR