Kadispar Kota Kotamobagu, Agung Adati, sedang presentasi tentang konsep Desa Wisata.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Langkah strategis guna mewujudkan Desa Wisata Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur,  terus dilakuan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu.

Bahkan, guna mendukung program tersebut Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati, mengatakan kalau pihaknya berencana akan membangun lokasi Resting Area (tempat peristirahatan) di wilayah itu. “Resting Area tersebut penting sebagai tempat untuk para wisatawan yang akan beristirahat ketika akan mengunjungi beberapa objek wisata di Desa Kobo Kecil,”ucap Agung.

Selain itu, Agung menambahkan kalau pihaknya pun akan ikut membangun tangga dan juga Gazebo dalam kawasan desa wisata tersebut. “Kita berencana akan melakukan pembebasan lahan terlebih dahulu sebelum proses pembangunan itu kita lakukan,” tambahnya.

Disisi lain, Agung pun memberikan apresiasinya terhadap antusiasme warga dan pemerintah desa yang selama ini telah ikut berparitisipasi aktif dalam mewujudkan wilayah itu menjadi kawasan desa wisata. “Sudah banyak yang dilakukan pemerintah dan warga, diantaranya pembersihan jalan dan lokasi menuju tempat wisata,” tuturnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR