Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, membuka resmi Jambore KNPI Kota Kotamobagu, di lapangan Olahraga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kabarbmr.com, ADVETORIAL—Jambore Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu, dibuka Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, di lapangan Olahraga Desa Kobo Kecil (Kocil), Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (28/10/2017).

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan SK Desa Wisata kepada Sangadi Kobo Kecil, Refly Ginintu.  Jambore KNPI Dibuka, Walikota: Wajib Pemberdayaan Pemuda Walikota Jambore 2
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan SK Desa Wisata kepada Sangadi Kobo Kecil, Refly Ginintu.

Dalam pidatonya, Walikota Tatong berpandangan, Jambore KNPI merupakan hal positif dalam membangun mental pemuda sebagai pribadi yang mandiri. “Ini merupakan kegiatan yang layak diberikan apresiasi serta dukungan. Sebab, kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI ini bisa berdampak positif untuk membina mental kepemudaan menjadi sosok yang mandiri, serta mampu menjawab tantangan jaman,”kata Tatong.

Suasana acara pembukaan Jambore KNPI dari atas panggung.  Jambore KNPI Dibuka, Walikota: Wajib Pemberdayaan Pemuda Walikota Jambore 3
Suasana acara pembukaan Jambore KNPI dari atas panggung.

Walikota berparas cantik ini mengajak seluruh pemuda di Kota Kotamobagu agar ikut berpartisipasi aktif dalam membangun daerah. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses tanpa kendala, dan kedepan pemuda-pemuda yang ada di Kotamobagu bisa ikut membantu pemerintah dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah lewat dukungan terhadap seluruh program yang telah dibuat pemerintah,” tambahnya.

Suasana pembukaan Jambore KNPI. Tampak para peserta.  Jambore KNPI Dibuka, Walikota: Wajib Pemberdayaan Pemuda Walikota Jambore 4
Suasana pembukaan Jambore KNPI. Tampak para peserta.

Finalis Nanu’ era 80an itu juga menegaskan, Pemkot Kotamobagu tidak akan pernah meninggalkan pemuda dan setiap program yang akan disusun wadah berhimpun Organisasi Kepemudaan (OKP) tersebut. “Pemuda adalah generasi penerus daerah, sehingganya pemberdayaan pemuda merupakan hal yang wajib dilakukan. Pemerintah akan berada di barisan terdepan untuk hal ini,” tegasnya.

Kegiatan itu dirangkai pula penyerahan SK terhadap Desa Kobo Kecil yang ditetapkan menjadi Desa Wisata di Kota Kotamobagu. Dimana, kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kotamobagu, Camat, Kepala SKPD dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).(adve/oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR