Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89, di alun-alun Boki Hontinimbang, lapangan Kotamobagu.

Kabarbmr.com, ADVETORIAL—Inspektur Upacara (Irup) Hari Sumpah Pemuda ke 89, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Sabtu (28/10/2017), di lapangan Kotamobagu, dalam sambutan mengutip pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan peristiwa 89 tahun silam merupakan tonggak serta bukti sejarah peran kaum muda dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj tatong Bara, dan Kapolres Bolmong, berpose di kendaraan roda dua bantuan pemerintah pusat.  Hari Sumpah Pemuda, Walikota: Bukti Sejarah Kaum Muda Berjuang Walikota SP 2
Walikota Kotamobagu, Ir Hj tatong Bara, dan Kapolres Bolmong, berpose di kendaraan roda dua bantuan pemerintah pusat.

“Presiden pertama Ir Soekarno pernah berkata jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, maka kita akan cepat puas dengan ikrar satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Namun demikian, itu bukan tujuan akhir,”kutip Walikota Tatong.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan penghargaan kepada Drs Hi Hamri Manoppo atas dedikasinya pada dunia pendidikan, berkaitan dengan materi muatan lokal.  Hari Sumpah Pemuda, Walikota: Bukti Sejarah Kaum Muda Berjuang Walikota SP 3
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan penghargaan kepada Drs Hi Hamri Manoppo atas dedikasinya pada dunia pendidikan, berkaitan dengan materi muatan lokal.

Menurut Walikota Kotamobagu mengutip Menteri Pemuda dan Olahraga, pesan yang disampaikan Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi para generasi muda Indonesia.  “Api dan semangat sumpah pemuda harus kita ambil, dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus bisa melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaeraan kita. Ego ini yang kadang kala mengemukan dan mengerus persatuan kita sesama anak bangsa,”paparnya.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan bantuan mesin pencetak Tela kepada dua kelompok pengrajin dari Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.  Hari Sumpah Pemuda, Walikota: Bukti Sejarah Kaum Muda Berjuang Walikota SP 4
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan bantuan mesin pencetak Tela kepada dua kelompok pengrajin dari Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Usai upacara, Walikota Tatong menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya, bantuan mesin cetak batu bata, Kendaraan Operasional dari Pemerintah Pusat ke Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kotamobagu, Penyerahan buku muloq, serta penyerahan SK CPNS bagi 2 Siswa IPDN yang ditempatkan Kemendagri di Pemerintah Kotamobagu. Upacara tersebut, diikuti oleh seluruh Jajaran pemerintah kota, TNI, Polri, serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Kotamobagu. Hadir pada kesempatan itu, yakni Dandim 1303, Kapolres Bolmong, Sekretaris Kota (Sekot), Ketua DPRD Kotamobagu, Seluruh anggota DPRD Kotamobagu.(adve/oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR